Manfaat Minum Air Lemon Bagi Tubuh

Manfaat Minum Air Lemon Bagi Tubuh

Banyak restoran dan cafe menyajikannya secara rutin, serta beberapa orang memulai hari mereka menggunakan air lemon daripada kopi atau teh. tidak terdapat keraguan bahwa lemon itu lezat, tetapi apakah menambahkannya ke dalam air membuat Anda lebih sehat?

Banyak bukti yg mendukung manfaat kesehatan air lemon bersifat anekdot. Sedikit penelitian ilmiah sudah dilakukan secara spesifik di air lemon, tetapi ada penelitian perihal manfaat lemon dan air secara terpisah.

  1. Menghilangkan Dehidrasi

Berdasarkan Food and Nutrition Board, panduan awam berkata bahwa wanita harus mendapatkan setidaknya 91 ons per hari dan laki-laki harus menerima setidaknya 125 ons. Ini termasuk air dari makanan dan minuman. Air merupakan minuman terbaik buat hidrasi, tetapi beberapa orang tidak menyukai rasanya sendiri. Menambahkan lemon menaikkan rasa air, yg bisa membantu Anda minum lebih banyak disaat merasa harus ketika sedang bermain judi online.

  1. Merupakan sumber vitamin C yang baik

Butir jeruk mirip lemon kaya akan vitamin C, antioksidan primer yg membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. Anda mungkin pernah mendengar bahwa vitamin C bisa membantu mencegah atau membatasi durasi flu biasa pada beberapa orang, namun penelitian saling bertentangan. Vitamin C dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan stroke, dan menurunkan tekanan darah.

Meskipun lemon tidak termasuk dalam daftar buah jeruk yang kaya akan vitamin C, lemon permanen adalah sumber yg baik. menurut Departemen Pertanian Amerika serikat, juz satu lemon menyediakan lebih kurang 18,6 miligram vitamin C. Jumlah harian yang disarankan untuk orang dewasa adalah 65 sampai 90 miligram.

Manfaat Minum Air Lemon Bagi Tubuh
  1. Mendukung penurunan berat badan

Penelitian sudah memberikan bahwa antioksidan polifenol yg ditemukan pada lemon secara signifikan mengurangi penambahan berat badan pada tikus yang diberi makan hiperbola buat menginduksi obesitas. dalam studi tikus ini, senyawa antioksidan juga mengimbangi efek negatif pada kadar glukosa darah dan menaikkan resistensi insulin, dua faktor utama pada perkembangan diabetes tipe 2.

  1. Menjaga kualitas kulit Anda

Vitamin C yg ditemukan pada lemon bisa membantu mengurangi kerutan kulit, kulit kering dampak penuaan, dan kerusakan akibat sinar surya. Bagaimana air memperbaiki kulit masih kontroversial, tetapi satu hal yang sempurna. Jika kulit Anda kehilangan kelembapan, beliau sebagai kering serta rentan terhadap kerutan. Sebuah studi laboratorium 2016 memberikan bahwa minuman berbasis jeruk membantu mencegah perkembangan kerutan pada tikus yang tidak berbulu.

  1. Membantu pencernaan

Beberapa orang minum air lemon menjadi pencahar pagi setiap hari buat membantu mencegah sembelit. Minum air lemon hangat atau panas waktu bangun tidur bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Pengobatan Ayurveda berkata rasa lemon asam membantu merangsang “agni” Anda. pada pengobatan ayurveda, agni yg bertenaga memulai sistem pencernaan, memungkinkan Anda mencerna makanan menggunakan lebih simpel serta membantu mencegah penumpukan racun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts